Beranda > Tulisan > Persaudaraan Dibentuk dari Futsal

Persaudaraan Dibentuk dari Futsal

Persaudaraan dibentuk dari futsal. Saudara memang sangat kita butuhkan. Saudara dapat dijadikan tempat share masalah. Saudara juga sering membantu kita untuk menyelesaikan masalah. Tapi tahukah anda kalau futsal dapat merekatkan persaudaraan?

Tanggal 12 02 2011 pukul 19.00 sampai 22.00 aku, kawan-kawan angkatan 68 ( angkatanku ) ICT atau dikenal ZPGΒ  dan kawan-kawan angkatan 67 ICT ( angkatan ICT kakak kelas ) mengadakan pertandingan futsal di Neofutsal. Sebelum masuk lapangan futsal di lantai atas, kami harus melewati tempat-tempat yang horor. ” Waa ini tempat futsal atau rumah hantu ? “, tempatnya horor bener. Enggak ada penerangan. Ya kayak di dunia lain gitu lah tempatnya. :p

Sesampainya di atas, kami pun bermain futsal. Ya pertama-tama sih masih pada loyo, tapi tetap seneng. Nah, singkat cerita skor udah menunjukkan 21 – 17 atau berapa ya? lupa aku dan akhrinya waktu sewa tempat pun berakhir. Setelah itu, baru kita mendiskusikan masalah-masalah yang ada di angkatanku terutama yang kelas ICT

Waktu itu lah rasa persaudaraan terbentuk, kita saling share dengan masalah yang sedang melanda. Kami akui kalau kakak kelas udah banyak pengalaman, mereka juga sangat peduli pada angkatan 68. Angkatanku kayak diajdarin tata cara biar bisa hidup di SMA 3 yang kayak hutan belantara. Kita diajarin cara bersosialisasi agar enggak dikucilkan dengan angkatan-angkatan atas. Wah pokoknya seru deh kalau rasa persaudaraan udah terbentuk.

Nah, makanya kita mesti belajar menciptakan rasa persaudaraan terhadap sesama. Kalau kita mempunyai saudara yang banyak, kita juga enggak akan rugi kan? Malah enak menurutku, hidup tentram, kalau ada masalah juga ada yang bantu. Oke?

Mari kita bentuk rasa persaudaraan dengan sesama agar kita bisa hidup di dunia ini. :p

Salam dariku

Cahya Nugraha

Iklan
Kategori:Tulisan
  1. Februari 21, 2011 pukul 06:38

    karena saya g suka futsal biasanya persaudaraan dibentuk dr blog πŸ˜€

  2. Februari 18, 2011 pukul 10:44

    yuukkk mariii, kita samua basodara…..
    olah raga itu sehat, selain itu dari sisi lain bisa memupuk persodaraan seperti yang elo bilang,,, tapi klo banyak tawuran tawuran kek gitu gimana hayoo

    • Februari 19, 2011 pukul 12:39

      benar sekali mas alid hhe. gimana ya? enggak baik juga. tapi pada emosian juga kok hhe

  3. Februari 17, 2011 pukul 17:12

    Salam persahabatan dari Indramayu…
    Futsal emang menyenangkan…sayangnya di Indramayu lapangan futsal masih jauh lebih sedikit ketimbang penggemarnya…so kalo pengen futsal susah bro…

  4. Sya
    Februari 17, 2011 pukul 16:01

    Salam persaudaraan dari Sya πŸ™‚

  5. Februari 17, 2011 pukul 14:53

    semua kegitan gan … pasti akan selalu menimbulkan rasa persaudaraah yang kuat…

    ^___^

    (semoga sukses dengan kekompakannya )

  6. joe
    Februari 16, 2011 pukul 22:10

    sebenarnya suka juga sih, cuma sekarang tidak ada waktu lagi…

  7. Februari 16, 2011 pukul 19:58

    Hmm,,, benar juga sich,, namun sayangnya saya tidak suka dan tidak bisa main bola, termasuk futsal πŸ˜€

    Salam kenal dan salam semangat selalu

  8. Februari 16, 2011 pukul 15:12

    bersahabat dengan jujur itu penting tanpa embel-embel dibelakangnya

    semoga

  9. dhe
    Februari 15, 2011 pukul 23:51

    ini nih, futsal.. topik utama para laki-laki, wajar aja yang komen laki-laki semua.. hehe..

  10. Februari 15, 2011 pukul 21:02

    asyik banget kang saya juga kadang kadang kalo reunian sama temen temen smp juga gitu mas maen futsal bareng

  11. Februari 15, 2011 pukul 16:04

    Sahabat itu seperti saudara kita sendiri..
    Tapi sayang sekali saya gak suka main Putsal! (gak nyambung ya!) πŸ˜†

    • Februari 15, 2011 pukul 17:03

      saya malah ga bisa main futsal,hehe kayak kura – kura saya main futsal πŸ˜€

  12. Februari 15, 2011 pukul 13:44

    Hmm.., persahabatan yg hangat.. πŸ˜›

    Mas Dery ikut juga gak? πŸ™‚

  13. Februari 15, 2011 pukul 11:43

    Salam persohiblogan
    Maaf baru posting dan blogwalking lagi nih

    Persaudaraan dan persahabatan itu indah
    Maka saya dan kru MJ juga punya klub futsal bernama Miejanda FC πŸ˜€

  14. Anugrha13
    Februari 15, 2011 pukul 09:23

    selagi masih ada manfaatnya dan tidak ada mudharatnya ya harus dipertahankan…apalagi silaturahmi itu bisa memperpanjang umur katanya

  15. Februari 15, 2011 pukul 07:48

    wkwkwk.. main lagi, besok sabtu sama BADOET..
    paling nggak aku dah nyetak gol 2x πŸ˜€

  16. Februari 15, 2011 pukul 07:05

    hheheeeh..
    futsal emang banyak manfaatnya,salah satunya dengan bertambah saudara .. πŸ™‚

  17. Februari 15, 2011 pukul 02:26

    dalam kelompok manapu persaudaraan harus diutamakan, karena dengan semnagat persaudaraan semua permasalahan Insya Allah bakal bisa terselesaikan..

  18. Februari 14, 2011 pukul 19:17

    yuk ajak bleu main fultsal bareng.heheh
    salam hangat dari blue

  19. Februari 14, 2011 pukul 14:59

    Semoga persaudaraan yang telah terbina akan tetap terjaga. amin…

  20. Februari 14, 2011 pukul 13:59

    rasa persaudaraan dapat tumbuh dari setiap individu yang menginginkan itu terjadi… kalau tidak ada keinginan dari individu…ga bisa lah

    • Februari 14, 2011 pukul 18:56

      iya dong mas. Tapi alhamdullilah teman-temanku pada mau itu terjadi hhe

  21. Februari 14, 2011 pukul 13:54

    Kegiatan olahraga permainan memang bisa menambah eratnya persahatan.
    Tetaplah berhati-hati agar selalu sehat dan selamat saat olahraga itu.
    SALAM buat semua sahabat, dari kami di Kendari. πŸ™‚

    • Februari 14, 2011 pukul 18:55

      Oke tu suda. terimakasih atas nasihatnya yaa
      salam juga dari jogjakarta
      tetap jalin persaudaraan tu πŸ™‚

  22. Februari 14, 2011 pukul 13:40

    selain membentuk persaudaraan juga akan menumbuhkan sportifitas yang tinggi. salam kenal ya cahaya dari simbah

    • Februari 14, 2011 pukul 18:54

      oke mbah πŸ˜€ benar . tapi ya tetap aja pada teriak-teriak kata-kata jorok pas pertandinga hha dasar anak muda

  23. nitnot96
    Februari 14, 2011 pukul 09:46

    kegiatan yang ampe bisa membuat kita ngumpul bareng dan menumpahkan sebuah sisi emosi seorang manusia didalamnya bisa mempererat tali silaturahmi…

    • Februari 14, 2011 pukul 18:54

      benar sekali mas. Makanya kita sering-sering buat kegiatan aja ya hhe

  24. Deny Setiyadi
    Februari 13, 2011 pukul 20:45

    Wah, saya juga pernah merasakan hal yang sama, tetapi bukan pada grup futsal πŸ™‚

    • Februari 14, 2011 pukul 18:53

      hha sama mas. Selamat melaksanakan UN yaa hhe sukses

  25. Februari 13, 2011 pukul 17:38

    Persaudaraan dimulai dari kepercayaan, kerjasama dan kadang kadang musuh (lawan tanding) bersama. Nah, futsal bisa mewadahi itu semua..Waaah, suka futsal ya..

    • Februari 13, 2011 pukul 20:20

      benar sekali itu mas. πŸ˜€ ya kalau suka si enggak, tapi seneng aja kalau main hhe

  26. Februari 13, 2011 pukul 16:18

    saya ga pernah ikut futsal…tapi sering ikut kerja bakti di kampung…
    sama kompaknya kan? heee…

    • Februari 13, 2011 pukul 20:20

      sama dong mas. Pasti harus kompak juga kerjabakti itu hhe

  27. Februari 13, 2011 pukul 12:48

    Ya, benar banget. Hal ini bisa menambah teman, sahabat bahkan persaudaraan diantara sesama bukan hanya sesama tim tapi dari tim sparring pun bisa menjadi teman.

    • Februari 13, 2011 pukul 20:14

      benar itu mas. Maka dari itu kita harus menciptakan rasa persaudaraan dengan sesama πŸ™‚ oke?

  28. Februari 13, 2011 pukul 12:45

    aku juga suka nonton futsal.
    hehe tapi aku ga suka kalo ga sparring
    enak nonton anak cowo main bola, saat selesai mereka telanjang dada jadi ada yang dikomentarin :mrgreen:

    • Februari 13, 2011 pukul 20:13

      hha benar itu mbak. pada enggak malu kayaknya :p.

  29. Februari 13, 2011 pukul 12:44

    (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Kegiatan dan permainan beregu selalu akan menumbuhkan rasa kekompakan dan persaudaraan.
    Btw, link-nya rusak, tuh…

    • Februari 13, 2011 pukul 20:12

      boleh-boleh mas. Waw trimakasih udah diberi tau ni hhe, aku malah enggak sadar kalau linknya enggak karuan :p

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: