Beranda > Bisnis > Bisnis Sambilan Pelajar

Bisnis Sambilan Pelajar

Bisnis sambilan pelajar sangatlah membantu pelajar. Bisnis sambilan diwaktu senggang dapat meningkatkan motivasi pelajar menjadi orang sukses. Bisnis sambilan pelajar juga dapat dijadikan sebagai ladang mencari pendapatan di waktu sekolah.

Akan tetapi, apa sajakah bisnis sambilan pelajar?Tidaklah sulit berbisnis di sekolah, salah satu contohnya adalah pembuatan stiker yang ada unsur sekolah. Penghasilan dari penjualan stiker pun tidaklah buruk. Penghasilan tersebut cukup untuk membeli makan siang dalam 1 minggu.

Aku pun sudah mencoba bisnis stiker. Bisnis#1 aku lakukan dengan Levi. Kami membuat design dan memasarkannya bersama, akan tetapi mungkin karena kurang menariknya stiker dan bahannya membuat binis#1 belum bisa berjalan dengan lancar. Jadi kami terpaksa mengambil strategi ke dua untuk balik modal asalkan kami tidak rugi.

Nah, kalau sekarang udah menyusun design bersama Dery karena dia cukup mahir dengan dunia design. Bisnis#2 ini diharapkan dapat berjalan dengan baik karena design yang dibuat cukup menarik. Akan tetapi strategi pemasaran dan pemasangan harga belum ditetapkan secara baik.

Mungkin ada pendapat dari kawan untuk strategi pemasarannya? Tetapi penjaulan tersebut cuma di lingkungan SMA 3 Jogja saja

Mudah-muduahan dengan posting kali ini akan menginspirasi remaja-remaja di Indonesia dan kawan-kawan semua untuk berbisnis dengan memanfaatkan waktu luang kita.

Salam Cahya Nugraha šŸ˜›

Iklan
  1. Januari 21, 2011 pukul 14:10

    Hmm… coba kerjasama dengan tukang parkir sekolah, bayar parkir dapat stiker (sebenernya parkirnya gratis, jadi cuma beli stiker aja). diberlakukan pas jam ekskul tertentu jadi nggak tiap hari juga. hehehe… sekedar ide aja sih… šŸ˜€

  2. r10
    Januari 17, 2011 pukul 06:33

    jual di sekolah sama di komplek perumahan kamu, atau juga “titip lapak” di toko fotokopi setempat (tahu maksudku kan?)

  3. Januari 17, 2011 pukul 00:32

    hati-hati lho sob, klo bisnisnya maju, ntar belajarnya jadi malas :p hehehe….

  4. Januari 16, 2011 pukul 16:15

    kang ijin tukar link

  5. Januari 16, 2011 pukul 14:50

    Hebat bro, udah mulai belajar berwira usaha sejak masih sekolah… Jualan pulsa juga bisa menjadi usaha sampingan yang lumayan bro… Ngga perlu banyak tenaga, ngga perlu promosi berlebihan, ceruk pasar luas

  6. Januari 16, 2011 pukul 07:44

    kalo saya sih kang ngeblog lumayanlah meskipun hasilnya masih kecil tapi bis nambahin uang jajan šŸ™‚

  7. Januari 15, 2011 pukul 20:40

    ya, kreatif

  8. Januari 15, 2011 pukul 19:54

    wah hobinya cahya sama ma adekku. kl dia kulihat srg nebengin ndesign stiker ma logo2nya di tasnya, di buku, FB, motor, sepeda, mading skolah, kampusnya pokoknya dmn2 biar klihatan org katanya ato dijualin pas ada even2 di skolah ma kampusnya. gpplah yg penting dia seneng hasil karyanya dilihat & dihargai org.

    salam sy

    kbr melegakan tlh dirilis http://pedulisausan.blogspot.com/ tetap mhon do’anya

  9. Januari 15, 2011 pukul 13:11

    bisnnis mngajarkan kita utk ulet, tahan banting, suka akan tantangan, n tidka mudah mnyerah…

    • Januari 15, 2011 pukul 18:21

      benar sekali mas robby, mari kita berbisnis bersama-sama hhe

  10. Sya
    Januari 15, 2011 pukul 11:59

    Kamu bikin sample sticker yg bagus, nanti tempelin di tas, meja or jidat kamu šŸ˜€
    Pokonya di tempat yang orang bisa lihat tuh sticker. Kalo punya social networking kyk FB & twitter, kamu juga bisa promosi di situ or bisa juga di blogmu ini. Semangat ya dek šŸ™‚

    • Januari 15, 2011 pukul 18:20

      waa ini yang dapat menginspirasi aku hhe. Sebaiknya di sebar di Fb karena blogku jarang dikunjungi temen SMA hahaha

  11. Yan'shu
    Januari 15, 2011 pukul 10:41

    kreatif..
    kayaknya sebelum dipasarkan , coba km disign khusus untuk dipake sendiri dulu kan sambil promosi tuh… kalo ada yang tertarik kan nghubungin km.

  12. Januari 15, 2011 pukul 10:26

    Kalau Cahya saat SMA ini sedang bisnis sambil belajar, namun kalau saya SMA dulu harus bisnis demi bisa belajar. šŸ™‚

    So, gut lak buatmu za deh cahya. tapi jangan lupa ma tugas utamamu yach. :mrgreen:

    • Januari 15, 2011 pukul 18:18

      hhe sukses terus untuk kita mas huda he, syukurlah sekarang udah bisa lolos dari SMA ya mas hhe. Oke, makasih udah diingatkan hhe šŸ™‚

  13. Januari 15, 2011 pukul 10:00

    kAKAK salut dik
    sukses ya

    • Januari 15, 2011 pukul 18:17

      makasih mas hhe. Itu aku juga niru-niru kerjaan mas haris he, kan dulu pernah bisnis stiker šŸ™‚

      • Januari 16, 2011 pukul 17:59

        Hehe jadi malu
        Ya coba
        Dulu kakak simpan juga di Kiosnya Koperasi Mahasiswa
        Ya kebetulan dulu aktif di sana
        Jd Manajer Pembelanjaan šŸ˜€

  14. faruq
    Januari 14, 2011 pukul 21:43

    tapi emang harus kreatif,..
    itu yang dicari,..

  15. Januari 14, 2011 pukul 21:34

    dunia design sepertinya memang bnr2 menjanjikan kang iia?!?!

    • Januari 15, 2011 pukul 18:14

      benar banget tu mas hhe. tapi aku enggak mahir buat design hhe

  16. Januari 14, 2011 pukul 21:27

    Kalo udah pinter bikin desain (setidaknya ada temen yg bisa), coba bisnis kaos. Itu lumayan lho hasilnya;

    • Januari 15, 2011 pukul 01:01

      setuju ma Masbro.. kaos hasile lumayan loh yo Bro..? kalau bisa bisnis pulsa aja.. terus dikasih nama usaha pulsa Utank Cell

      • Januari 15, 2011 pukul 18:16

        hahaha ada ada aja mas, kalau diberi nama kayak gitu malah pada utank semua ntar. gak balik modal dong hhe

    • Januari 15, 2011 pukul 18:11

      belum berani mas hhe. takut kalau enggak kejual malah rugi hhe

  17. nitnot96
    Januari 14, 2011 pukul 20:20

    omsetnya udah berapa banyak nie…udah bisa traktiran gak nie…wkwkwkkkk..

    • Januari 15, 2011 pukul 18:06

      hha baru dikit kok. he kalau suksek baru deh jajan-jajan ahahha

  18. Januari 14, 2011 pukul 19:48

    wah.. di sekolahku Ngejual stiker mungkin sudah nggak terlalu menarik lagi ya.. Soalnya saingan udah banyak..

    Kalau ide temenku malah kreatif banget n bener – bener nguji nyali.. Dia jualan NASI KUCING. Emang strateginya bagus banget.. Terbukti di jam pertama istirahat nasinya udah ludes dimakan manusia.. hehehe.. rata – rata habis waktu dia masuk ke kelasku.. (beda kelas..).

    dan dia udah dapet sertifikat best seller 2010 dari guru ekonomi sekolahku karena udah bisa membangun pasar monopoli dengan produk nasi kucing.. Guru sekolahku juga banyak yang beli ke dia kalo lagi kepepet..

    • Januari 15, 2011 pukul 18:05

      waa tapi aku enggak punya waktu untuk buat nasinya hhe. Lain kali aja, ah hhe šŸ˜›

  19. Januari 14, 2011 pukul 19:13

    (Maaf) izin mengamankan KEEMPAX dulu. Boleh, kan?!
    Ingat jaman SMA. Lantaran hidup di kost-an dan jatah bulanan ngepres banget, maka musti pintar-pintar cari obyekan.

    • Januari 14, 2011 pukul 19:24

      boleh bang, silahkan hhe. Oh ternyata di kost, mesti irit dan punya ide buat nyetak uang tu hha

  20. Januari 14, 2011 pukul 16:02

    “Mungkin ada pendapat dari kawan untuk strategi pemasarannya? Tetapi penjaulan tersebut cuma di lingkungan SMA 3 Jogja saja” hehe, mungkin ini salah lagi ya… šŸ˜‰

    tetapi idenya bagus juga ya.. idenya pun kreatif. tak salah lagi kalo aku memilih SMA sebagai penerus sekolah SMA-ku.. muridnya pada kreatif sih.. hehe….. :mrgree:

    • Januari 14, 2011 pukul 19:23

      hhe dek-dek. šŸ˜› oh ya, ke SMA 3 juga aja biar bisa tiap hari ketemu sama kakakmu hehehe

      • Januari 15, 2011 pukul 15:32

        pengenya sih, tapi nanti mas Dery kan pindah lagi gak tahu kemana.. malah dah sampe ke perguruan tinggi… šŸ˜‰

      • Januari 15, 2011 pukul 18:22

        oh iya ya. kamu baru kelas 4, jadi dia udah kabur jauh dari jogja hahaha

    • Januari 15, 2011 pukul 19:04

      haha.. dani, kayak aku dulu, cari-cari kesalahan penulisan orang..

  21. Januari 14, 2011 pukul 13:47

    mantaps gan..lanjutkan kan lumayan uang jajan g minta sm ortu ^^

    • Januari 14, 2011 pukul 19:21

      iya ni kang. Tapi yang pertama kurang memuaskan hhe šŸ™‚ baru newbie hhahaha

  22. fikri8
    Januari 14, 2011 pukul 11:55

    wah boleh juga gan idenya. kreatif..

  1. Januari 26, 2011 pukul 18:29

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: