Beranda > Tulisan > Kelakuan Anak SMA Jaman Sekarang

Kelakuan Anak SMA Jaman Sekarang

Kelakuan anak SMA jaman sekarang dapat dikatakan berbeda dengan kelakuan anak SMA jaman dulu. Kelakuan anak SMA jaman sekarang lebih ekstrim :P.

Kenapa bisa disebut ekstrim? Ayo kita bahas bareng-bareng dalam posting kali ini hheheKehidupan jaman sekarang sangatlah modern. Enggak ketinggalan pula kelakuan anak SMA. Ada yang seneng ngimpiin masa depan yang baik, pada pacaran padahal anak SMA jaman dulu pacaran pun pada malu-malu ( kata orang tuaku ), kalau anak SMA sekarang ? yah di depan guru pun enggak pada malu-malu. Pada suka tawuran , suka nendang pakai motor dan masih banyak lagi.

Tetapi yang paling marak di Jogjakarta adalah adanya anak SMA yang suka nendang dari motor. Tentu itu sangat membahayakan yang ditendang. Misalnya yang nendang namanya A, dan yang ditendang namanya B. Nah, biasanya sekolah dari A itu adalah musuh dari sekolah B.

Prinsip anak SMA yang nendang itu mencari kesenangan. Akan tetapi, anak yang nendang itu tidak mikir-mikir siapa yang jadi sasaran, yang enggak salah pun bisa jadi korban. Ya contohnya aku yang jadi sasaran. Tetapi untung saja enggak kena tendang hehehe 😛 dasar pada bodoh

Selain itu, ada kebiasaan yang sangat menyebalkan. Ada anak SMA yang sukanya ngambil kunci anak SMA lain pas di jalan. Gimana tuh? nyebelin banget enggak?

Kata temen lesku yang juga sering ngambil kunci anak SMA lain, ” aku dulu ngambil kunci anak SMA … terus buat koleksi di kamarku “.( hah? buat koleksi, kurang ajar bener ternyata temenku ). Kasian juga kan kalau kehilangan kunci dan enggak bisa pulang.

Terus gimana caranya agar pada enggak berbuat seperti itu ya?

Ya menurutku lebih baik pada baikan saja setiap SMA, ngirim perwakilan anak setiap SMA di Jogja buat menandatangani perjaian perdamaian aja. Kalau damai kan enak kehidupannya hhe. Enggak ada rasa takut buat saat berkendara. Semoga aja perdamaian itu akan segera terwujud.

Tapi kalau menurut kawan-kawan gimana sebaiknya? mohon di share ya. Siapa tau anak SMA di Jogja pada baca ide kawan-kawan dan menjadi lebih baik. AMINN

salam cahya nugraha 🙂

Iklan
  1. Mei 2, 2012 pukul 09:41

    taik folowers,,

  2. Desember 17, 2011 pukul 18:49

    saling kunjung mengunjung sob..

  3. Maret 7, 2011 pukul 15:55

    infonya bagus ni bang, ikutan nyebarin ya.

  4. Januari 26, 2011 pukul 22:57

    wah tambah parah aja kalau nyang punya blog lain ya?

  5. Januari 16, 2011 pukul 08:12

    Anak remaja sekarang nakalnya sudah bermacam – macam. Kau nakal gitu seh memang banyak di lakuin oleh anak cowo…

    Yang cewe sekarang juga sangar – sangar bor… 😦
    Sampai pergaulan bebas, seks bebas sekarang ini…
    Malah yang ngajak cewenya… 😀

  6. r10
    Januari 15, 2011 pukul 16:43

    apa mungkin ini efek lapangan bola berkurang? jadi anak sma ga main nendang bola, tapi nendang motor? :mrgreen:

  7. fikri8
    Januari 14, 2011 pukul 12:00

    wa…….wa,………wa…..waduh parah… bru ktemu aku sama kasus ANAK SMA macam ni.

  8. Januari 14, 2011 pukul 10:57

    Pulang main futsal, bikin postingan narsis
    blokwaking ke sini 😀

  9. Januari 14, 2011 pukul 06:59

    ini semua sebagai bukti melorotnya kualitas pendidikan di negeri kita!
    para pendidik dan juga orang tua harus lebih bersikap tegas terhadap generasi ABG jaman sekarang! thx 2 share 😀

  10. Januari 13, 2011 pukul 23:40

    waduh baru tau main tendang-tendangan dimotor… di jogja kaya gitu ya?

  11. Januari 13, 2011 pukul 19:26

    waduh ngapain juga ngambil kuncinya sekalian aja ngambil motornya hhehe :mrgreen: just kid

  12. Januari 13, 2011 pukul 13:32

    sebenarnya…setiap zaman ada plus minusnya lah buat anak SMA. Sebenarnya anak2 SMA itu memiliki energi yang berlebih, jadi penyalurannya bagi yang ga ngerti ya seperti yang dicontohin sama cahya. Kalo narsis foto…dari dulu juga udh ada koq…beda istilah aja. Isengnya juga tergantung dari keadaaan lingkungan. Dulu itu anak SMA belum naik motor, jadi ga ada yang iseng ambil kunci. Yang pasti kalau anak SMA itu cara berpikirnya ga mau panjang-panjang deh…istilahnya enjoy aja.
    Tipsnya, banyakin kegiatan yang lebih bermanfaat untuk membantu sesama, mis: kerja sosial, atau belajar berdagang, bantu anak2 jalanan yang putus sekolah, dll. Semoga berhasil..

  13. Januari 13, 2011 pukul 09:07

    wah…baru tau ada kelakuan anak SMA macem begituuhh…
    *yaahhh…kemane aje gue??*

    hmm…
    sifat yg terlalu kekanak2an…
    sekalian aja tuh tendang ban motornya biar kelindes… *malah ngompor2in*

  14. Januari 13, 2011 pukul 05:46

    “Tetapi yang paling marak di Jogjakarta adalah adanya anak SMA yang suka nendang dari motor. Tentu itu sangat membahayakan yang ditendang. Misalnya yang nendang namanya A, dan yang ditendang namanya B. Nah, biasanya sekolah dari A itu adalah musuh dari sekolah B.”

    Bahaya banget ini mainannya, nendang orang di jalan..

  15. Januari 12, 2011 pukul 17:31

    Semoga Cahya menjadi anak SMA yang baik dan tidak seperti mereka2 itu. ya itulah seorang remaja, dengan alasn masih mencari jati diri dia langsung seenaknya za dan berbuat semaunya.syukur klo hal yang positif kalo negatif itulah yang bikin pusing…,

    tapi yang dengan pengawasan dan pendidikan yang baik dari berbagai pihak termasuk lngkungan keluarga dan pergaulan insyaALLOH kenakalan remaja bisa terkurangi.

  16. Januari 12, 2011 pukul 13:13

    Alernatifnya bisa melakukan kreasi kegiatan yang lebih kreatif dan bermanfaat positif :
    > ikut kegiatan ekstra kurikuler
    > aktif bikin blog personal
    dll

    SALAM hangat dari Kendari.

    • Januari 12, 2011 pukul 15:35

      halo bli. 😛 waw ini ngasih masukan buat anak SMA semua hhe, makasih ya bli suda

  17. Januari 12, 2011 pukul 12:25

    wah ternyata kebiasaanya sekarang udah pada ga bener. mending anak SMA bantuin bersihin lahar dingin aja 😀

    • Januari 12, 2011 pukul 15:46

      hha kalau bantuin bersih-bersih baru kelar samapai taun depan mas hhe. banyak banget 😛

    • Januari 13, 2011 pukul 09:37

      aku aja kemaren bantu – bantu di srumbung tapi beberapa hari kemudian ketimbun lagi..
      kayaknya besok kalo ada waktu aku bantu – bantu.. kalo sekarang malah ntar takut ngerepotin..

  18. Januari 12, 2011 pukul 09:15

    o.. masih 2 contoh ya? nendang dari motor sama pacaran. mungkin aku bisa nambahin:
    1. jarang ngomongin pelajaran. yang sering malah infoteinment
    2. tugas makalah nggak bikin tapi jiplak internet.
    3. keranjingan game baik online maupun offline
    4. suka narsis di facebook
    dll

    • Januari 12, 2011 pukul 15:33

      hhe benar sekali mas wahyu . makasih udah nambahin contoh-contohnya hhaha 😛

  19. Januari 12, 2011 pukul 05:35

    Wew ga pernah sma wkwkwk

  20. Januari 11, 2011 pukul 22:01

    Wah…nggak bener tuh… mending jalan kaki aja, ngompreng dari pada dijahilin… hehhe 😀

    • Januari 12, 2011 pukul 05:11

      hha kalau aku jalan kaki terlalu jauh bang hhe

      • Januari 13, 2011 pukul 07:52

        aku jalan kaki lho.. jarak kost2an ku sama smada +- 4 km.. walaupun ortu ku nyaranin aku buat pake motor aja.. enakan jalan sih..

  21. Januari 11, 2011 pukul 20:50

    Yang pasti karena ada fasilitas motor itu tadi, jaman dulu paling banter ya hanya sepeda onthel. Belakangan muncul geng motor dengan aktivitas yang negatif.

    • Januari 12, 2011 pukul 05:06

      yah gara-gara teknologi jadi seperti ini pak. meresahkan bnar kalau geng motor yang nyebelin-nyebelin gitu

  22. Januari 11, 2011 pukul 20:09

    Kalau saya dulu waktu SMA hidupnya susah bro, jadi ngga punya cerita seperti itu (saling curi kunci motor)

    • Januari 12, 2011 pukul 05:05

      waw jamannya udah beda kayaknya bang eser he, ya mungkin dulu masih pada ramah orang-orangnya 😛

  23. Januari 11, 2011 pukul 18:57

    waahhhhh untung q dah lulus SMA hehheehehehehehee…….

  24. Januari 11, 2011 pukul 16:20

    jamannya emang udah beda, makin edan

  25. Januari 11, 2011 pukul 11:57

    Bukankah kan lebih baik jikalau sesama anak SMA saling bersatu karena toh mereka kelak yang kan mengurus negeri ini. Belajar dengan baik dan berprestasi dengan baik 🙂

    • Januari 12, 2011 pukul 04:45

      enakan juga gitu bang haris hhe. Tapi mempersatukannya yang repot, seperti udah mendarah daging gitu lah. Pasti kan belajar bang hhe

      • Januari 12, 2011 pukul 09:48

        Memang tak mudah, terlebih jikalau ada anak2 SMA yg senengnya bermusuhan. Apa pun dijadikan alasan tuk mendengki dan mendendam. Ya mereka tak menyadari bahwa negeri ini butuh sosok2 yang mampu menjadi pemimpin yg baik denan karakter baik.

      • Januari 12, 2011 pukul 15:34

        kalau menurutku itu anak SMA masih pada kurang memikirkan masa depan bang. Ya termasuk aku, tapi aku berusaha buat nggapai anganku hhe

  26. Januari 11, 2011 pukul 07:38

    Saya setuju itu.. walaupun saya nggak punya motor.. saya juga sering miris ngeliat temen – temen yang bawa motor pada kehilangan kuncunya..

    • Januari 11, 2011 pukul 08:20

      maksudnya kuncinya

    • Januari 12, 2011 pukul 04:43

      hhe emang bener. Kasian juga, trus motornya ditendanglah aduhh

  27. Januari 11, 2011 pukul 01:15

    Maksudnya ngambil kunci apaan ya mas? Locker atau gimana? 😀
    Untung saat SMA dulu saya anak baik2 😛

    • Januari 11, 2011 pukul 18:03

      maksudnya ngambil kunci motor mas, jadi yang punya kunci enggak bisa pulang gitu hhe. mungkin beda jaman kali ya hahaha 😛

  28. Januari 10, 2011 pukul 22:37

    wkwkw masalah anak muda hahay udah lewat masanya seperti itu wkwkw 😀 jadi nostalgia aja baca blog ini hihi

    • Januari 11, 2011 pukul 17:57

      hhe serasa kembali di kehidupan SMA ya kang hahaha. Kacau kacau SMA sekarang 😛

  29. Januari 10, 2011 pukul 20:30

    Iya, anak sma jaman sekarang cenderung “bergaya bebas” 😦

  30. Januari 10, 2011 pukul 19:35

    waduw saya bisa merasakan sebai anak SMA
    dan jawapannya adalah “YA”

    akakaka salam kenal bro

    • Januari 10, 2011 pukul 20:22

      hahaha iya ni mas. anak SMA pada macem macem aja hahaha, dasar dasar

      salam kenal juga ya 😛

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: