Beranda > Tulisan > Come On, Go to Jogja. Wes Aman Cah !

Come On, Go to Jogja. Wes Aman Cah !

Setelah beberapa saat terjadinya letusan Merapi, Kota tercinta Jogjakarta seperti kota mati. Di jalan Malioboro pun enggak banyak yang mampir, biasanya banyak bule-bule yang banyak uang mampir untuk berbelanja di Malioboro :). ( Kali aja pas anda ke Malioboro ada bule yang ngasih duit ) hahaha. Nah, selain itu di Kaliurang pasti udah hancur lebur kena abu vulkanik. Ya sabar aja buat masyarakat sekitar sana, kan besuk tanahnya bakal semaikin subur hhe, tenang pak buk.Nah kalau mau liburan tinggal dateng aja kesini. Ada berbagai macam tempat yang seru pastinya ๐Ÿ˜›

Buat yang suka pemandangan pantai dateng aja ke selatan Jogja, ada pantai Parangtritis yang terkenal, ntar kamu bakalan bisa main sepuasnya. Di sana udah ada penjaga pantainya kok, ada juga Nyi Roro Kidul yang senang tiasa melihat kita pas mandi.ย  ( kalau pengen tau letak palung-palung, mending tanya penjaganya. Biar kita selamu aman bos ๐Ÿ™‚ )

Buat yang hobi sejarah ada Candi Prambanan dan kawan-kawannya, Kraton Jogja dan disekelilingnya hehe. Katanya, bila kita liat candi Prambanan kadang ada seseorang di dalam candi yang senyum ke kita :D, ati-ati aja ye bisa-bisa anda jadi pacarnya hahaha

Wisata belanja. Nah ini yang tepat ya di Malioboro, buka 24 jam kok. Bisa beli asesoris kas Jogja, baju-baju. Kalau di Bali punya JOGER, kalau di Jogja punya DAGADU hhe. Paling enak abis belanja pasti makan-makan. Gampang, di sepanjang jalan Malioboro udah ada lesehan-lesehan yang mak nyus ๐Ÿ˜› ( Ikutan Pak Bondan )

Buat yang suka alam ( wah anda kurang beruntung, bagusnya di Merapi. hhe ). Oh ya, sekedar informasi. Kalau mau ke Merapi disarankan agar bawa uang ya, soalnya bakalan ada orang yang ngadang mobil untuk dimintai sumbangan PER KEPALA 5000. Sebenarnya agak maksa juga sih, tapi tak apalah. 5 ribu buat ngemabangun rumah yang hancur ๐Ÿ™‚ relakan aja. hha

Nah itu hanya sebagian kecil wisata yang ada di Jogaj. Kalau pengen lebih tau ya tanya aja sama pelayan hotel. Pasti pada tau deh hhe. Jadi,

BURUAN KE JOGJA. DIJAMIN GAK BAKAL NYESEL

Salam ya CAHYA NUGRAHA

gamabar dari http://www.harianjogja.com/img/gallery/20101208162245_jogja_aman_ilustrasi.jpg

Iklan
Kategori:Tulisan
  1. Desember 24, 2010 pukul 10:31

    aku baru sekali ke jogja tapi udah tahun yang lalu…rasanya pengen lagi ke sana sekalian mau liat dampak letusan merapi…yah itung2 melihat kebesaran dan kekuasaan sang pencipta…dan bisa mengingatkan kembali bahwa kita adalah makhluk yang kecil dan tidak ada apa2nya…tapi kapan ya….ada yang mau nyiapin penginapan gak …heheheee…..

    • Desember 24, 2010 pukul 20:42

      hhe mari mampir bang, banyak pasir disana hhe. Kalau mau di koleksi juga bisa hahaha ๐Ÿ˜›

  2. Desember 23, 2010 pukul 19:29

    kalau saya ke sana, tempat pertama yang jadi tujuan saya adalah mencari penginapan. hahahahaha….. setelah itu warung,,, dan kemudian rekreasi….

    • Desember 23, 2010 pukul 20:15

      hha ternyata bung jundi selera kulinernya tinggi, jadi pak bondan aja bli hhe. di jalan malioboro banyak kok bli, tenang aja ๐Ÿ˜€

  3. Desember 23, 2010 pukul 11:37

    salam sahabat
    berkunjung siang kawan
    met istirahat aja kang

  4. Desember 23, 2010 pukul 09:51

    Alhamdulillah
    Yogya dah kondusif lagi
    Meski belum pernah ke sana, tapi saya yakin akan keindahan dan keramahan Yogya

    Oh ya, makasih ya dah ngasih tahu mengenai pengumuman pemenang Festival Blog ๐Ÿ™‚

    • Desember 23, 2010 pukul 10:53

      Iya ni bang. Mari kapan-kapan ke jogja kang. hhe aku antar ke tempat tempat yang menurutku bagus hahaha. Oke sama-sama. Slamata ya :D,

  5. Desember 23, 2010 pukul 08:31

    Jogja memang benar2 sudah aman. Senin kemarin kami dan beberapa teman sekantor melakukan pengamatan sampai dusunnya Mbah Maridjan. Kondisinya memang sangat menyedihkan…

    Ayo, rekan2 jangan takut datang ke Jogja!

    • Desember 23, 2010 pukul 10:51

      hhe benar bang. Aduh mengenaskan bener, tumbuhannya kering semua. Aku malahan bawa pasir tu dari sana hhe, iseng-iseng buat kenangan :P. .

      Siap lah hhe

  6. Desember 23, 2010 pukul 06:27

    alhamdulillah saya senang mendengarnya kan yogyakarta itu salah satu daerah istimewa ya ^^

    • Desember 23, 2010 pukul 10:49

      iya kang. Doain aja jadi istemewa terus. Oh ya, tetep pacaran sama sang istri kang hhe ๐Ÿ˜€

  7. Desember 23, 2010 pukul 01:37

    Hehehehehe.. jadi pengen maen lagi ne ke Jogja.. huft.. dah berpa taon yach nggk kesana.., ๐Ÿ™‚

    • Desember 23, 2010 pukul 10:48

      sini bagn. main-main, enak kok hhe. Seperti kata pak de marsudi, ” nostalgia di jogja yo “. hhe

  8. Desember 22, 2010 pukul 23:41

    kalo aku sih emang mau ke jogja kan buat kuliah.. he he

    • Desember 23, 2010 pukul 10:44

      yah kalau kang koirul kan Kuliah disini :D. Tentu tau keadaannya hha, mari promosi kang hahaha

  9. Desember 22, 2010 pukul 23:00

    Untuk sementara saya nginep aja dulu di rumah maya.. nanti kalau ada waktu dan rejeki, Insya Allah akan main kesana

    • Desember 23, 2010 pukul 10:43

      rumah maya kang? hhe luna maya enak tu hahaha. Siap lah kang, kami tunggu kehadirannya hhe ๐Ÿ˜›

  10. Desember 22, 2010 pukul 20:55

    Tenang, saya juga maunya ke sana… :mrgreen:
    Jalan-jalan, berburu foto… ๐Ÿ˜ณ

    • Desember 22, 2010 pukul 21:02

      hha kami tunggu kedangannya mas, cari foto di merapi hhe. Aku jadi modelnya juga boleh ๐Ÿ˜€

  11. Desember 22, 2010 pukul 20:14

    Alhamdulillah Yogya kembali aman. Meskipun kemarin sempat kena dampak merapi kemudian masih ‘digaruk-garuk’ juga. Moga pariwisata Yogyakarta kembali ramai.

    • Desember 22, 2010 pukul 20:53

      amin-amin. Ya pada garuk debu vulkanik tu mas, tapi yang dekat gunung bukan debu lagi. Tapi pasir hhe. trimakasih

  12. Desember 22, 2010 pukul 20:02

    Cahya : wah kalau tampat biasanya pindah-pindah, tp aku gatau dimana, kan aku juga blm pernah ikut kopdar :D. Ya nanti kalo pas dapat info dari teman blogger laiinya, insya Allah aku baritau.

  13. Desember 22, 2010 pukul 19:13

    Weh…
    Wis suwe gak ning Jogja rasane kangen…
    Dan sekarang sudah aman…
    Mumpung preinan pengin nostalgia ning Jogja…
    Makasih Infonya Mas…

    • Desember 22, 2010 pukul 20:39

      waw kayae logat ngendi yo? jateng bagian utara ya pakde?atau jatim?. Ya begitu pakde, mari ke jogja hhe

  14. Desember 22, 2010 pukul 18:36

    jogja bangkit semoga jogja bisa bangkit seperti sediakala amien

    • Desember 22, 2010 pukul 18:42

      kalau jogja bangkit malah persis pas gempa dulu mas hhaha. Keinget bantuan gempa jogja bangkit hhe

  15. Desember 22, 2010 pukul 18:17

    haloo…smua

  16. Desember 22, 2010 pukul 18:11

    blogwalking bro…..

  17. Desember 22, 2010 pukul 17:03

    terakhir kali pernah ke Yogyakarta, bulan September 2006, tentu sudah banyak perubahan sekarang ini..
    BTW, jadi terngiang juga dengan lagu Yogyakarta nya KLa Project, sangat menyentuh memori di hati…
    SALAM hangat dari Kendari… ๐Ÿ™‚

    • Desember 22, 2010 pukul 17:11

      waw udah lama juga itu kang. hhe Kalau liburan kesini ya, ke gubugku. :P. he itu lagu ya kang?sorry enggak tau, wah gak update banget aku ya hehe.
      SALAM manis dari daerah istimewa jogjakarta ๐Ÿ˜€

    • Desember 22, 2010 pukul 17:23

      Udah double kelihatannya koment saya bro… Dihapus aja ya bro yang ini

  18. Desember 22, 2010 pukul 16:52

    hhhhhmmm kapan ya hehehehe …

  19. Desember 22, 2010 pukul 16:27

    Kunjungan balik neh.. ๐Ÿ™‚
    Wah, kalo aku dah di Jogja neh. Kalo sama-sama di Jogja kita bisa kopdar-an dong. Salam kenal ya Cahya.. ๐Ÿ˜€

    • Desember 22, 2010 pukul 16:46

      Waw ketemu cah jogja. Kang, kopdar-an itu apa ya? sorry aku ra ngerti tenan hhe. Salam kenal juga ๐Ÿ˜›

      • Desember 22, 2010 pukul 17:20

        Pertama, aku bukan asli Jogja, hehe, cuma mampir kuliah aja. Kedua, kopdar itu ngumpul2 anak2 blogger, nongkrong2, ketemuan lah. Di jogja kan juga ada komunitas blogger, tp aku sndiri ga pernah ikut, hehe, waktunya ga pas terus..

      • Desember 22, 2010 pukul 17:45

        Haha ternyata cuma mapir jogja hhe, orang mana kang?. Oh ya itu dimana dan kapan?siapa tau aku bisa ikutan hhe, cari pengalaman baru lah daripada cuma gini terus ๐Ÿ˜€

  20. Desember 22, 2010 pukul 16:20

    Untuk masalah merapi jogja sudah berangsur aman, akan tetapi masalah mengenai daerah keistimewaan masih menjadi polemik yang berkepanjangan bro… Sebagai seorang kawula muda bagaimana bro menanggapi masalah ini?

    • Desember 22, 2010 pukul 16:44

      waw bener juga bang aser. Kalau aku sih mendukung keistimewaan jogja, karena apa? kan udah ada udang-undang yang menyatakan tentang hal tersebut. Selain itu, keistimewaan diberikan oleh sukarta karena sri sultan hb 9 menyatakan masuk NKRI sebelum kerajaan lagi bagi ingikutin. Sbenarnya kalau SBY seperti itu apa tujuannya sih? kayaknya malah dia yang melanggar UU. Atau malah SBY punya nilai raport sejarah kurang dari 7 ya?. Kan jelas-jelas HB 9 yang pertama kali menyatakan masuk NKRI dan sudah menjadi sejarah. Itu cuma pendapatku lho mas ๐Ÿ˜›

  21. Desember 22, 2010 pukul 15:30

    Alhamdulillah..senang mendengar kalo jogja aman.
    Selamat Hari Ibu ya…salam hangat dari kota kecil jember;

    • Desember 22, 2010 pukul 16:23

      Bagus mas. Mampir ke sini, ke gubugku juga hahaha, aku suguh air putih deh ( damai ). samlam dari daerah istimewa jogjakarta

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: