Beranda > Tulisan > Petruk Si Penunggu Merapi

Petruk Si Penunggu Merapi

Munculnya awan di atas Merapi mirip tokoh pewayangan punokawan sebelum erupsi merapi yang pertama kali berhasil direkam oleh seorang warga Magelang, Suswanto, membuat heboh Indonesia kita tercinta. Banyak orang-orang yang percaya bahwa itu adalah ancaman dari pengunggu merapi karena konon petruk dianggap sebagai penjaga merapi, tetapi ada juga yang menganggap itu hanya kebetulan saja bahkan, Sri Sultan Hamengkubuwono X pun menganggap itu hal yang terjadi kebetulan sajaSenada dengan pernyataan srisultan, roy suryo pun ikut bicara tentang hal ini, ” Merapi adalah gunung teraneh di dunia, itu menadakan Allah Maha Pencipta yang sangat menarik dan awan tersebut adalah ciptaan Allah, bukan penjaga merapi “, ( kata Roy pas di insert kayaknya)hehehe

Yang percaya pada hal tersebut, hidung panjang petruk yang mengarah di Jogjakarta menandakan bahwa akan terjadi bencana dahsyat di Jogja, dann kenyataan itu pun terwujud dengan meletusnya merapi pada tanggal 26 oktober 2010 yang sangat dahsyat sampai-sampai mbah marijan sang juru kunci merapi pun terkena amukannya sampai tiada.

Menurutku, itu hanya awan biasa. Bisa aja karena kecepatan angin berpengaruh kepada awan di atas merapi, kecepatan angin satu tempat dan tempat lain berbeda-beda, trus angin tersebut melukiskan bentuk petruk dengan ketidak sengajaan. Kalau bicara tentang arah hidung ke arah Jogja dan menimbulkan meletusnya gunung merapi, aku pikir gunung merapi sudah menampakkan tanda-tanda akan arupsi jauh hari sebelum di rekamnya awan berbentuk petruk tersebut, jadi aku kurang percaya bahwa hidung petruk yang mengarah ke jogja sebagai tanda bencana. ( hehehe )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

© cahyanugraha.wordpress.com

Iklan
Kategori:Tulisan
  1. November 5, 2010 pukul 06:46

    aku percaya kalo itu editan.. haha
    JK

    • November 5, 2010 pukul 08:15

      editan apa der?oh ini berita vivanews. tapi aku simpulkan sendiri haha kambing

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: